Rumah Kontrakan Tahunan Murah

Rumah merupakan kebutuhan utama bagi semua orang, memiliki rumah sendiri pastinya suatu kewajiban agar tidak lagi merepotkan orang tua ataupun mertua dan agar bisa hidup mandiri serta menjaga privasi. Tetapi perlu diperhitungkan lagi apalagi jika dirasa dana masih belum cukup untuk membeli rumah sendiri, salah satu pilihan sementara yaitu mengontrak. Memiliki rumah sendiri merupakan impian setiap , rumah yang aman dan nyaman pastinya dibutuhkan. Banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam membeli rumah termasuk biaya yang cukup besar yang harus disiapkan, apabila jika kalian belum dapat membeli rumah pribadi. Mengontrak sebuah rumah merupakan alternatif yang dapat diambil , tetapi tidak mudah juga dalam memilih rumah kontrakan tahunan murah yang akan menjadi tempat tinggal sementara bagi kalian .

Memilih rumah kontrakan tahunan murah tidak semudah yang dibayangkan, karena selain faktor harga, juga sama seperti rumah sendiri karena itu perlu pertimbangan matang saat memilihnya. Bagi kalian yang belum memiliki rumah sendiri, atau sedang dalam perantauan, maka berhati-hatilah dalam memilih rumah kontrakan. Sebab, salah memilih bisa membuat kalian menyesal selama masa kontrakan itu. Sekarang banyak usaha kontrakan rumah untuk  yang dikembangkan begitu banyak, usaha kontrakan rumah untuk  ini dinilai cukup menguntungkan karena banyak  yang membutuhkannya karena beberapa faktor. Kontrakan rumah untuk  disediakan agar para  lebih nyaman dan tidak tercampur dengan anak kost lainnya. Ada banyak hal yang harus kalian pertimbangkan dalam mencari kontakan rumah yaitu :

1. Carilah lokasi yang dekat dengan tempat kerja kalian

Lokasi merupakan hal penting yang harus diperhatikan, kalian harus mempertimbangkan untuk mencari rumah kontrakan dengan lokasi yang dekat dengan tempat kerjamu ataupun pasangan. Dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh dan akses yang mudah, kalian bisa menghemat uang transportasi.

2. Pilihlah lingkungan yang baik terutama ada keamanan

Lingkungan yang baik merupakan hal yang harus diperhatikan selanjutnya, usahakan kalian mencari rumah kontrakan yang berada di lingkungan yang aman dan memiliki penjaga keamanannya sendiri atau satpam. Akan lebih baik jika kalian mencari kontrakan di daerah perumahan yang memiliki sistem keamanan yang terpercaya, karena bisa meminimalisir tindak kejahatan sehingga kalian bisa merasa lebih tenang dan nyaman.

3. Jangan Mencari rumah Dengan Ukuran Besar

Untuk sementara jangan mencari rumah yang berukuran besar yang memiliki 2 kamar tidur saja sudah cukup, tidak perlu mencari rumah yang terlalu mewah atau perfeksionis. Kalian harus menyesuaikan dengan kebutuhan saja. Misalnya, cari rumah yang berukuran kecil tetapi bisa membuat kalian nyaman, 2 kamar tidur dirasa sudah cukup untuk kalian.

4. Cari Waktu Sewa Pendek
Carilah jangka sewa yang tidak terlalu lama mungkn per 6 bulan atau 1 tahun agar kalian bisa mencari rumah kontrakan lainnya yang lebih bagus jika kalian merasa kurang cocok dengan rumah kontrakan yang kalian huni saat ini.
6. Kalian harus mengecek kondisi rumahnya apakah masih bagus atau masih butuh banyak perbaikan, dengan begitu kalian akan tahu apakah dan yang kalian keluarkan sudah sesuai dengan kondisi rumah atau tidak dan kalian bisa menyesuaikan budget kalian
5. Usahakan dekat dengan pusat perbelanjaan dan rumah sakit

Pastikan rumah yang akan kalian sewa memiliki akses umum yang mudah dijangkau seperti rumah sakit atau pusat perbelanjaan. Hal ini akan memudahkan kalian jika membutuhkan perawatan medis atau sekedar ingin berbelanja memenuhi kebutuhan bulanan.

6. Pastikan harga rumah kontrakan sesuai dengan budget

Menetapkan budget untuk menyewa rumah merupakan hal yang sangat penting, kalian harus tetap ingat dan berpegang pada budget sehingga kalian gak besar pasak daripada tiang. Memilih rumah kontrakan sebaiknya di sesuaikan dengan budget atau kemampuan finansial kan, rumah kontrakan sendiri ada yang mempunyai sistem bayar per bulan dan ada juga yang per tahun. Pilihlah harga yang paling pas dengan kondisi keuangan kalian, dan untuk sistem pembayaran kalian bisa negosiasikan dengan pemilik rumah.

Pastinya mengontrak rumah memiliki keuntungan dan kerugiannya, keuntungannya yaitu :

  1. Mengontrak rumah tidak akan semahal kalau langsung membeli rumah
  2. Biaya mengontrak rumah pun bervariasi, disesuaikan dengan lokasi rumah kontrakan dan fasilitas yang disediakan
  3. Dengan mengontrak, kalian bisa merasakan bagaimana hidup berdua secara mandiri tanpa gangguan dari pihak manapun

Kerugiannya  yaitu :

  1. Kalian akan sering berpindah – pindah rumah jika masa kontrak rumah kalian telah habis, kecuali jika kalian mau memperpanjang
  2. Bila sewaktu – waktu pemilik kontrakan ganti, maka kalian harus menyesuaikan dengan pemilik baru
  3. Namanya aja ngontrak rumah, rumah kontrakan yang kamu tinggali pastinya belum menjadi milik kamu

Dengan mengontrak rumah rumah kalian pastinya bisa meletakkan properti yang kalian inginkan seperti di rumah kalian sendiri, kalian bisa mencari properti rumah yang kalian inginkan di https://www.rumah.com/rumah/disewa.